Pulang Kampung, Tujuh Perantau Malaysia Masuk Daftar ODP Pemkab Tator

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara melakukan sidak ke pos covid-19 di Salubarani. (fkt/fajar)

FAJARO.CO.ID,MAKALE -Tujuh orang perantau dari Malaysia asal Tana Toraja mendapat perhatian khusus Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tator.

Selama beberapa hari ke depan mereka akan masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP), sesuai standar penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tujuh orang yang berasal Makale, Rantetayo dan Mengkendek sesampai di pos Salubarani langsung menjalani pemeriksaan dan pendataan. Mereka didata untuk mendapat pengawasan dari tim medis puskesmas dimana mereka tinggal.

“Mereka sudah melalui pemeriksaan baik saat berangkat maupun saat tiba. Saat mereka berada di kampungnya kita tetap akan pantau dan awasi perkembangan kesehatannya,” jelas Wakil Bupati Tator, Victor Datuan Batara saat memantau penanganan para pendatang di pos Salubarani, Kamis (2/4/2020).

Tujuh orang perantau ini baru saja tiba di Pelabuhan Parepare dengan kapal laut, Rabu (1/4/2020) dan melanjutkan perjalanan ke Toraja menggunakan kendaraan umum.

Sebelumnya, Pemkab Toraja berencana akan mengkarantina mereka di salah satu lokasi namun itu urung dilakukan. (fkt/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...