Putus Mata Rantai Covid 19, IDI Makassar Bagikan APD ke Tukang Sampah

Kamis, 2 April 2020 16:22

Pemberian APD dari IDI Makassar kepada Pemkot Makassar (Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar memberikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengangkut sampah di Kota Makassar.

Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab memberikan langsung sumbangan tersebut kepada Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb di Media Centre Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Kamis (2/4/2020).

Siswanto Wahab mengatakan hal tersebut dilakukan demi melindungi semua komponen masyarakat dari covid 19. “Yah, itu Alat Pelindung Diri (APD) yang saya berikan untuk mencegah penularan,” ungkapnya.

Diketahui, APD yang dibagikan IDI Makassar tersebut berupa masker, sepatu bot, dan baju jas hujan.

“Kita bisa bayangkan jika mereka mengambil sampah tidak menggunakan pelindung diri, takutnya mereka terkena covid 19, dengan ini diharapkan nanti mereka bisa gunakan,” ucap Siswanto

Sebelumnya, kami sudah memberikan APD kepada masyarakat, dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di puskesmas dan berbagai rumah sakit di Kota Makassar katanya, melanjutkan.

Lebih jauh, jumlah APD yang diberikan hari ini kurang lebih sebanyak 250 unit, “Insya Allah kedepan kita akan berikan lagi. Kita akan distribusikan lewat Pemerintah Kota Makassar,” terang Siswanto. (ikbal/fajar)

Komentar