Selang Oksigen Masih Melekat, Budi Karya Sumadi Serukan Perlawanan Terhadap Corona

Budi Karya Sumadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyerukan kepada masyarakat untuk bersatu melawan wabah corona. Ia meminta seluruh anak bangsa tetap semangat bergotong royong menanggulangi virus pandemik ini.

Melalui rekaman video, Budi Karya Sumadi merekam sendiri kondisinya yang masih dalam perawatan di rumah sakit. Terlihat dalam rekaman, selang oksigen masih melekat di hidungnya. Suara serak dan napas tersengat juga masih dia alami.

“Bismillahirrahmanirahim, Alhamdulillahi Rabbil Alamin, Bapak Presiden terima kasih atas dukungannya,” ujar Budi yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Budi Karya juga memberi apresiasi kepada semua pihak termasuk Kementerian Kesehatan, RSPAD dan semua tim yang telah bekerja dengan baik.

“Saya juga merasakan bahwa Kemenkes, RSPAD dan semua tim bekerja dengan baik. Dan ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan Covid-19,” kata dia.

Budi Karya pun memantik semangat semua masyarakat Indonesia untuk mematuhi anjuran pemerintah demi membendung penyebaran Covid-19 ini.

“Dan kita yakin apabila melakukannya dengan baik insyaAllah kita bisa menyelesaikan dengan kemenangan, Allahu Akbar,” serunya.

Tak lupa, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim medis RSPAD tempat ia dirawat atas pelayanan yang luar biasa di tengah risiko yang dihadapinya.

“Untuk tim medis RSPAD saya ucapkan terima kasih karena kerjanya luar biasa dengan tantangan yang luar biasa sekali.”

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi diumumkan positif mengidap virus Corona (COVID-19) pada 14 Maret 2020. Saat ini Menhub Budi Karya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...