Tim Covid-19 Sidrap Lacak Warga yang Pernah Kontak 29 ODP Bergejala

Ilustrasi (Erie Dini/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, Sidrap — Dalam rangka memutus mata rantai, Tim Covid-19 Sidrap melakukan penelusuran terhadap warga yang pernah kontak dengan 29 ODP Bergejala yang kini dirawat lanjut di RS Arnum Rappang.

Sebelumnya, 29 ODP Bergejala yang telah menjalani masa isolasi di RS Arnum ini adalah klaster umroh yang menjalani proses karantina di Rusun Batulappa Kecamatan Watang Pulu Sidrap

“Penelusuran ini bersifat massif. Seizin ketua gugus tugas percepatan penangnan Covid-19, saya sudah perintahkan seluruh kepala puskesmas, para surveilans dan Tim Gerak Cepat (TGC) masing-masing Puskesmas untuk bergerak,” kata Kadis Kesehatan Sidrap, dr Andi Irwansyah Mkes, Kamis, 2 April 2020.

Guna memaksimalkan pelacakan itu, sambungnya, pihaknya telah melengkapi petunjuk teknis (Juknis) dalam menemukan warga yang pernah kontak erat dengan 29 ODP Bergejala itu.

Menurutnya, hasil penyelidikan epidemologi nantinya, dianggap sangat penting sebagai rekomendasi Penanganan dan Pemutusan mata Rantai Penularan Covid-19.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...