Atletico dan Barcelona Didenda Ratusan Juta di Liga Champions

Liga Champions/UEFA

FAJAR.CO.ID, NYON—UEFA mengumumkan denda kepada klub pasca pertandingan fase knock out kompetisi Eropa. Khusus klub Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona mendapat denda ratusan juta.

Atletico Madrid menurut laporan MARCA didenda 24.000 euro atau sekitar Rp428 juta oleh UEFA menyusul gangguan penonton dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Liverpool pada 18 Februari.

Raksasa La Liga dari ibu kota Spanyol itu dihukum karena memblokir bagian di Stadion Wanda Metropolitano. Di samping itu, ada juga denda 3,250 euro sebagai tambahan untuk penyalaan suar di leg kedua Anfield yang berlangsung pada 11 Maret lalu.

Barcelona sementara itu menerima denda 15.000 euro atau sekitar Rp267 juta karena masuk terlambat saat pertandingan tandang di Napoli pada leg pertama babak 16 besar. Sementara Napoli selaku tuan rumah didenda 27.000 euro atau sekitar Rp482 juta karena masalah penonton di Stadio San Paolo.

Sanksi berupa denda juga dijatuhkan kepada Valencia. Otoritas sepak bola Eropa tersebut menghukum El Che dengan penalti 15.000 euro karena penonton memasuki lapangan permainan di pertandingan terakhir mereka menghadapi Atalanta.

Di Liga Europa, Getafe didenda 8.000 euro karena pelanggaran dalam pertandingan mereka melawan wakil Belanda, Ajax. Sedangkan klub Belanda mendapat penalti penalti 40.000 euro untuk masalah keramaian yang serius di Coliseum Alfonso Perez.

Klub Catalan lainnya, Espanyol telah diperingatkan oleh UEFA karena gagal mengatur penggemar mereka selama babak 32 besar Liga Europa di kandang tim Premier League, Wolverhampton Wanderers. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...