Bantu Tenaga Medis, BI Sulsel Bersama Perbankan Donasi APD

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan seluruh anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya mendonasikan APD, masker N95, dan masker microfiber.

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada rumah sakit yang secara resmi ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien Covid-19,” ucap Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso, Jumat (3/4/2020).

Selain penyaluran APD, perbankan di Sulsel juga terus menggalakkan pola hidup sehat. Seperti gerakan cuci tangan di setiap kantor BMPD dengan menyiapkan tempat cuci tangan.

“Di setiap kantor BMPD disiapkan tempat cuci tangan, begitu pun dengan BI Sulsel telah menyediakan dua fasilitas cuci tangan yang dapat digunakan masyarakat di dua lokasi yang terletak di depan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan,” bebernya.

Bambang Kusmiarso mengaku telah menerapkan dan terus memperkuat langkah-langkah penguatan aspek K3 (Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja) baik dari sisi pegawai BI, maupun masyarakat atau para pihak yang berinteraksi dengan Bank Indonesia.

“Kami dari pihak BI Provinsi Sulawesi Selatan akan terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah dan otoritas terkait dalam menempuh langkah-langkah kolektif untuk melakukan pemantauan, pencegahan dan mitigasi penyebaran Covid-19,” tutupnya. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...