Del Piero: Cintaku pada Juventus Abadi

Jumat, 3 April 2020 10:30
Belum ada gambar

Alessandro Del Piero saat masih bermain di Juventus FC/Claudio Villa/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Legenda timnas Italia, Alessandro Del Piero mengungkap bagaimana kecintaannya kepada Juventus. Meski sudah tidak bermain, Del Piero mengaku mencintai Si Nyonya Tua seumur hidupnya.

Del Piero menegaskan akan tetap menjadi penggemar Bianconeri dimana ia menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya di klub Kota Turin tersebut. Dan itu sudah ia buktikan di masa-masa sulit.

Seperti diketahui, Juventus memang sempat terlempar ke Serie B karena skandal pengaturan skor beberapa tahun lalu. Namun, sang penyerang tetap bertahan di klub dan berjuang bersama untuk kembali ke Serie A. “Saya mendukung Juventus sebagai seorang anak, saya memenangkan semua yang saya bisa menangkan, termasuk gelar Serie B selama masa sulit bagi klub, membuatnya kembali ke puncak sebelum pergi,” katanya kepada Sky Sport Italia. Menurut De Piero, momen ketika mereka kembali promosi begitu luar biasa. “Pertandingan terakhir melawan Atalanta adalah puncaknya dan itu melampaui trofi kemenangan. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan pelukan rekan satu tim saya dan orang-orang di stadion hari itu,” tuturnya. Ia pun berani mengklaim kebesaran cintanya pada Si Nyonya Tua. Menurutnya, itu cinta yang sangat unik dan abadi. “Cintaku untuk Juventus adalah unik dan tidak akan pernah berakhir,” tegas Del Piero.

Karier sepak bola Del Piero dimulai dari klub Padova yang ia bela dari 1991 hingga 1993. Dari Padova, ia kemudian ke Juventus pada 1993. Del Piero bermain untuk Juve hingga 2012 dengan mencetak 208 gol dalam 513 pertandingan.

Setelah meninggalkan Juventus, pria kelahiran 9 November 1975 itu kemudian melanjutkan karier di Australia. Ia bermain untuk klub Sydney FC dari 2012 hingga 2014. Menutup kariernya yang gemilang, ia bermain untuk Delhi Dynamos pada 2014. (amr)

Bagikan berita ini:
6
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar