Disinfektan Ilegal Bisa Buat Keracunan, Kakesdam XIV/Hasanuddin Imbau Warga Lebih Teliti

Jumat, 3 April 2020 09:20

Penyemprotan disinfektan di rumah warga. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Istilah adanya kesempatan dalam kesempitan nampaknya digunakan oleh sebagian orang di tengah merebaknya covid 19. Mengingat banyak penyemprotan disinfektan ilegal yang tak sesuai dengan aturan medis sehingga berdampak pada orang yang terkena misalnya keracunan.

Disituasi seperti ini, Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo Wicaksono mengimbau masyarakat lebih berhati hati dan jeli.

“Jadi kitalah hati hati, diteliti apakah benar itu, zatnya apa.Kalau perlu ditanyakan kepada ahlinya,” ucapnya melalui video conference, Kamis (2/4/2020).

Ia mengaku di tengah kondisi saat ini, kesempatan dalam kesempitan merupakan hal yang wajar. Pasalnya saat ini memang Indonesia khususnya Kota Makassar mengalami fenomena yang cukup mengkhawatirkan.

“Kalau maslaah ada yang liar, swasta atau apalah namanya itu, dalam kesempitan selalu ada kesempatan. Jadi inikan kita lagi sempit nih pasti ada yang kesempatan, itu wajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo Wicaksono menyarankan agar melapor ke media center maupun ke BPOM.

“Kalau ada yah laporkan kesini atau laporka ke BPOM, di sana ditanya sah atau tidak, berbahaya atau tidak, saya kira yang berwenang itu BPOM,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI