Gara-Gara Corona, Bupati Husler Sampaikan LKPJ Via Videoconference

Jumat, 3 April 2020 20:12

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MALILI — Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Timur dengan agenda penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020 resmi digelar. Rapat paripurna ini sedikit berbeda dari biasanya karena dilakukan via videoconference. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sidang Paripurna DPRD itu dipimpin Ketua DPRD, H. Amran Syam, didampingi Wakil Ketua DPRD, H. Usman Sadik. Sementara Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler didampingi Sekda, Bahri Suli mengikuti sidang paripurna di Aula Rumah Jabatan Bupati bersama beberapa pimpinan OPD, Jumat (03/04/2020).

Bupato Luwu Timur, HM Thoriq Husler mengatakan, Tahun 2019 merupakan tahun keempat pelaksanaan sebagian besar Program Prioritas RPJMD Kab. Luwu Timur periode 2016-2021 di berbagai sektor. ”Banyak capain yang telah ditorehkan di 2019,” kata Husler.

Husler menyebut, dengan uraian capaian di berbagai bidang yang diterima sepanjang tahun 2019, bukan berarti pembangunan di Kabupaten Luwu Timur tidak mengalami kendala dan permasalahan. Ada beberapa sektor pembangunan yang memerlukan pembenahan, perbaikan dan solusi terhadap indikator-indikator pembangunan yang belum tercapai secara maksimal.

“Melalui mekanisme penyampaian LKPJ ini, saya mengharapkan dapat memperoleh masukan dari Pimpinan dan Angggota Dewan untuk menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan daerah. Semoga saran dan masukan dari rekomendasi yang disampaikan merupakan catatan-catatan penting yang dapat dijadikan masukan perbaikan kinerja oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di masa yang akan datang,” tutupnya. (shd)

Komentar