Gerak-gerik Tahanan Polda yang Kabur ke Parepare Membuat Warga Curiga

Kombes Ibrahim Tompo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sepertinya Ardiansah alias Asri tidak mahir dalam bersembunyi. Warga sekitar curiga dengan gerak-geriknya.

Tahanan Polda Sulsel dalam kasus narkoba itu kabur ke Parepare. Namun, persembunyiannya diketahui polisi.

Jumat pagi, 3 April 2020 sekitar pukul 10.00 Wita, berkat kejelian masyarakat, polisi akhirnya mendapat informasi keberadaan Asri.

Setelah mendapat informasi itu, petugas dari Polres Parepare bersama Polda Sulsel langsung bergegas ke Jalan M Arsyad, Kecamatan Soreang. Lokasi di mana Asri sedang berada.

“Kami langsung melakukan pencarian di sekitar rumah yang ditempati tersangka. Tepat pukul 10.30 Wita, kami langsung amankan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Parepare sambil interogasi,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Asri merupakan tahanan Polda Sulsel dalam kasus narkoba, bersama 14 orang temannya dalam kasus yang sama.

Mereka kabur pada Minggu, 29 Maret 2020, dengan membobol ventilasi udara di ruang tahanan. Lalu turun menggunakan tali dan sarung yang ada.

Selain Asri yang telah tertangkap, juga ada Nandito, Ikhsan, Febrianto, dan Reski yang juga telah tertangkap dalam waktu dan tempat yang berbeda.

Sedangkan 10 tahanan lainnya masih dalam pengejaran. Polda dan seluruh aparat kepolisian di wilayah hukum Sulsel akan menangkap kembali tahanan kabur tersebut.

“Kita pastikan semua akan tertangkap kembali,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...