Hari Pertama Dioperasikan, Drone Belum Deteksi Suhu Tubuh Tinggi di Makassar

Jumat, 3 April 2020 09:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Drone yang telah tiba di Kota Makassar beberapa hari lalu mulai beroperasi. Diketahui, uji coba hari pertama,Kamis (2/4/2020) tidak ditemukan masyarakat dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius.

“Hari ini nihil, mungkin nanti besok kita coba lagi ditempat yang ramai,” ucap Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo Wicaksono pada vicon, Kamis (2/4/2020).

Kakesdam XIV/Hasanuddin juga menuturkan, pihaknya akan memisahkan orang-orang yang memiliki suhu tubuh yang tinggi dan diperiksa di posko kesehatan yang telah disediakan.

“Yang berkelompok itu kita pantau, bukan berarti kalau suhu tubuhnya tinggi itu corona cuman kita ambil dan pisahkan. Ini screening maka yang suhu tubuhnya tinggi kita pinggirkan itukan sudah ada tim medis yang cek apakah suhu tubuhnya meningkat karena Covid-19 atau karena gejala lain,” bebernya.

Ia membeberkan, drone yang digunakan telah disetel agar dapat mengetahui suhu tubuh masyarakat yang berkelompok.

“Screening suhu tubuh setelah ada kerumunan, drone kita setel kita buat suhu tubuh normal sampai yang meningkat dari kerumunan itu. Tatkala ditangkap drone suhu tubuh yang meningkat dari biasanya, maka kita ambil orang itu,” bebernya.

Tak lupa, ia mengimbau agar masyarakat tak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan di luar rumah.

“Di rumah sajalah supaya tidak keluar kalau tidak perlu, kecuali ada perlu karena yang susah nanti bukan cuma kita saja tapi masyarakat yang lain juga menjadi susah. Kalau kita yang sakit, masyarakat sembuh juga ikut sakit,”tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI