Huadi Nickel Alloy Bantu Warga Bantaeng Terdampak Covid-19

Jumat, 3 April 2020 15:27

Bantuan Huadi Nickel Alloy. (IST)

FAJAR.CO.ID, BANTAENG– Efek pandemi Covid-19 semakin hari semakin terasa. Bukan hanya jumlah korban yang terus bertambah, namun warga yang terdampak pandemi juga mulai merasakan pengaruhnya. Sejak beberapa waktu lalu, pemerintah Indonesia mengeluarkan aturan dan anjuran kepada warga untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan melakukan isolasi mandiri demi memutus mata rantai peredaran pandemi Covid-19.

Aturan dan anjuran pemerintah pusat itu dilanjutkan oleh pemerintah daerah dengan mengeluarkan aturan dan anjuran serupa. Meminta warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan berdiam di rumah saja. Aturan ini bagi sebagian orang sangat terasa dampaknya, utamanya di sisi ekonomi. Warga dengan mata pencaharian di sektor informal terpaksa menunda berbagai pekerjaan yang berakibat pada pengurangan pendapatan.

Kondisi ini direspon oleh pemerintah daerah, termasuk pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, bekerjasama dengan PT. Huadi Nickel Alloy akan menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pembatasan aktivitas dan isolasi mandiri untuk menghidari pandemi Covid-19.

Bertempat di Posko dan Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bantaeng, hari Jumat 3 April 2020, perwakilan PT. Huadi Nickel Alloy menyerahkan paket sembako kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan, disaksikan oleh Kepala BNPB, Kepolisian dan TNI untuk selanjutnya diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Komentar


VIDEO TERKINI