Ikut Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Bupati Soppeng Keluhkan APD Minim

FAJAR.CO.ID, SOPPENG– Bupati Soppeng, Kaswadi Razak ikut dalam rapat penanganan Covid-19 melalui video conference yang dipimpin Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (3/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kaswadi melaporkan kondisi Kabupaten Soppeng dalam keadaan aman dan terkendali.

“Perlu kami laporkan bahwa kasus yang terjadi di Soppeng yang satu orang ini adalah pendatang, dengan cepat kita deteksi kita rujuk ke Makassar,” kata Kaswadi.

Untuk mencegah penularan virus corona, pihaknya telah melakukan pengawasan di perbatasan. Sejauh ini, 2514 orang sudah masuk ke Soppeng dan ini menjadi pekerjaan baru yang harus dilakukan pemantauan.

“Penyemprotan desinfektan sudah 53.775 rumah telah kami semprot. Sisa sekitar 5 persen yang belum kami semprot dan kita akan selesaikan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Kaswadi juga mengungkapkan permasalahan minimnya Alat Pelindung Diri (APD).

“Tolong propinsi selaku wakil pemerintah pusat untuk menghadirkan APD ke daerah, karena kita ini pasukan terdepan. Bapak sebagai panglima di propinsi seharusnya tanggap, cepat mendistribusikan peluruh kepada kami. Karena kami tidak bisa tinggal diam di rumah, kami harus hadir ditengah masyarakat. Kami sudah jalankan instruksi presiden serta perintah gubernur,” ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati Soppeng dalam video conference tersebut Sekda Soppeng, jubir tim Covid-19 Soppeng serta sejumlah pimpinan SKPD. (rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...