Ini Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis

Jumat, 3 April 2020 13:37

Pihak PLN saat mengecek meter listrik warga Sulawesi Selatan. ANTARA Foto/HO-Humas PLN Sulselrabar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Token listrik gratis dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Persero sedang menjadi buah bibir di tengah masyarakat saat virus corona (covid-19) masih merajalela.

Masyarakat berbondong-bondong berusaha mendaftar agar bisa mendapatkan token listrik gratis dari perusahaan pelat merah itu.

Padahal keringanan dari PLN tidak serta-merta bisa dinikmati oleh semua golongan masyarakat.

PLN hanya membebaskan tarif listrik pelanggan dengan daya 450 volt ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen untuk masyarakat yang menggunakan listrik berdaya 900 VA.

PLN sendiri membagi pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA bersubsidi menjadi dua, yakni yang menggunakan kWh meter pascabayar dan prabayar atau memakai token.

“Pelanggan prabayar akan diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir,” kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, Kamis (2/4).

Sementara itu, token gratis tetap akan diperhitungan pada pembelian bulan berjalan bagi pelanggan yang sudah telanjur membeli.

Zulkifli memastikan bahwa token yang sudah dibeli tersebut tidak akan hilang.

Kebijakan tersebut akan berlaku selama tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2020.

“Untuk yang pascabayar, tidak ada masalah. Sebab, pembebasan tagihan akan diterima pelanggan pada setiap periode pembayaran,” ujar Zulkifli.

Masyarakat bisa mendaftar dengan dua cara, yakni melalui WhatsApp (WA) dengan nomor 08122123123 dan laman resmi PLN.

Komentar


VIDEO TERKINI