Inspiratif… Bocah 6 Tahun Bongkar Celengan Ayam untuk Perang Melawan Corona

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi mengharukan diperagakan bocah 6 tahun bernama Yasmin Saman Ahmad. Di tengah minimnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan wabah Corona, Yasmin memberi donasi kepada AJI Makassar untuk dibelanjakan APD kemudian disalurkan ke tenaga medis.

Istimewanya adalah, sumbangan kemanusiaan ini berasal dari celengan ‘ayam’ yang ia tabung selama 2 tahun terakhir.

Jumat (03/04/2020) sekitar pukul 14.00 Wita, Yasmin ditemani ibunya, Mardiana Rusli, datang ke kantor Sekretariat AJI Makassar menggunakan sepeda motor. Di tangannya ia menenteng celengan ‘ayam’ yang akan ia serahkan ke koordinator Jurnalis Peduli Kemanusiaan AJI Makassar.

Mardiana Rusli mengatakan sejak balita, putrinya telah diajarkan menabung menyisihkan separuh uang jajannya kemudian dimasukkan ke celengan.

“Setiap dua tahun celengannya dipecah. Sebagian untuk beli keperluan Yasmin, sebagiannya lagi disumbangkan untuk kemanusiaan. Entah itu ke panti asuhan, panti jompo atau dikasih ke anak jalanan,” jelas Mardiana Rusli.

Di depan awak media celengan ayam itu dipecahkan. Isinya uang koin Rp 1.000-an. Wajah polos bocah kelas 1 SD itu terlihat begitu tulus. Sesekali ia tersenyum melihat segepok uang koin itu dihitung.

Jumlahnya Rp 448.800. Uang itu diserahkan ke koordinator Jurnalis Peduli Kemanusiaan untuk dibelanjakan APD berupa baju pelindung, masker dan sarung tangan untuk disalurkan ke tenaga medis puskesmas di Makassar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...