Kamrussamad Minta Masyarakat Tak Tolak Pemakaman Pasien Covid-19

Jumat, 3 April 2020 09:35

Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penolakan atas jenazah korban penularan Covid-19 pada proses pemakaman masih saja terjadi. Termasuk untuk wilayah Sulsel.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Kamrussamad berharap penolakan ini tak lagi terjadi. Kata dia, bagaimana pun mereka juga tetap layak untuk dimakamkan layaknya masyarakat lain.

“Kami menghimbau agar tak ada lagi penolakan jenazah korban Covid-19. Mereka adalah saudara, keluarga, dan sahabat kita yang layak dimakamkan di bumi pertiwi ini,” jelas anggota Komisi XI DPR RI ini, Jumat pagi (3/4/2020).

Dinas Kesehatan Sulsel juga mengimbau agar masyarakat di sekitar area pemakaman tidak lagi menolak jenazah Covid-19. Ia memastikan, sebelum dibawa ke pemakaman, kondisinya sudah steril dan tidak akan menularkan virus.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin, menjelaskan, jenazah tersebut ketika dibungkus oleh pihak rumah sakit sudah dalam kondisi steril, sudah disemprot, sudah dibungkus plastik, setelah itu baru dimasukkan dalam peti. (ful/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI