Keluarga Korban Penggal Kepala Teriaki Hakim “Bebaskan Saja Terdakwa”

Jumat, 3 April 2020 16:00

Sidang pembunuhan di PN Gowa. (ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sidang pembunuhan penggal kepala di PN Sungguminasa, Kabupaten Gowa sempat tegang, Jumat (3/4/2020). Dua orang keluarga korban tak puas dengan proses sidang.

Ada sekitar 10 orang dari pihak keluarga korban yang masuk ke ruang sidang. Mereka semuanya memutuskan keluar dari ruang sidang bersama-sama.

Salah satu keluarga korban yang mengenakan baju biru tak henti-hentinya memaki terdakwa Haji Saju, saat menjelaskan caranya memenggal kepala Sampara hingga terputus dari badannya.

Pria itu kesal. Lantaran diperintahkan oleh hakim untuk diam, dan menyerahkan semua kasus ini ke para penegak hukum. Namun pria tersebut tidak mau mendegar.

“Bebaskan saja dia (terdakwa). Tidak usah tangkap dia,” kata pria itu sambil menunjuk ke arah terdakwa, Kamis (2/4/2020).

Selama sidang berlangsung, pria tersebut membantah semua pernyataan terdakwa. Dia bersama satu keluarganya yang lain tak henti-hentinya memaki terdakwa.

Tidak berselang lama, aparat kepolisian bersenjata datang menghampiri pria berkaus biru tadi. Polisi mulai tegas dan mengusir pria tersebut keluar dari ruang sidang.

Persidangan pun kembali dilanjutkan. Meski pihak keluarga korban telah keluar dari ruang sidang dengan perasaan kecewa denga majelis hakim. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI