Kepala Satpol PP Sulsel Pastikan Seluruh Peserta Ijtima Ulama se Asia Telah Kembali ke Daerah Asal

Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono, memastikan, seluruh peserta Ijtima Ulama Wilayah Asia yang dibatalkan beberapa waktu lalu, telah kembali dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

“Ijtima sampai terakhir di hari Rabu (25 Maret) itu sudah kita kawal dan kita ikuti semua pergerakan dari Pakkato (Kabupaten Gowa) dan kemudian menuju ke Asrama Haji Sudiang. Sebagian juga yang dari warga beberapa negara itu di Hotel Grand Sayang kita kawal keberangkatannya, yang ke bandara dan yang gunakan kapal laut,” kata Mujiono, Kamis, 2 April 2020.

Seluruh peserta telah dipulangkan, termasuk yang tidak memiliki tiket, pemerintah menanggung tiket mereka. Satpol PP berkolaborasi dengan Polri dan Dinas Perhubungan untuk proses pemulangan mereka.

“Untuk pemulangan saya kira sudah tidak ada masalah. Karena sudah selesai dan tidak ada lagi yang tersisa,” imbuhnya.

Adapun kegiatan yang sedianya dilaksanakan 19-22 Maret 2020 di Pakkato, Gowa ini dibatalkan pelaksanaannya. Pembatalan ini berkaitan dengan maraknya penyebaran virus corona di Indonesia dan sebagai langkah antisipasi agar tidak menyebar di Sulsel. Sekira 8.000an warga Negara Indonesia dari berbagai daerah dan sekira 400an Warga Negara Asing (WNA) menghadiri acara ini. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...