Migrasi Besar Bintang Ancam Tim Pep Guardiola

Jumat, 3 April 2020 16:10

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City dalam ancaman migrasi besar pemain-pemain bintang mereka. Larangan tampil selama dua musim di Liga Champions menjadi momok bagi The Citizens.

PASCA UEFA mengumumkan sanksi untuk City Februari lalu, masa depan pilar klub Kota Manchester tersebut sontak menjadi bahan spekulasi. Beberapa bintang kabarnya siap hengkang musim panas mendatang agar bisa tetap bermain di kompetisi Eropa.

Beberapa klub raksasa Eropa pun mencoba mengambil keuntungan dari situasi buruk The Citizens. Satu persatu klub elite dilaporkan mulai bergerak untuk menggoda anak asuh Pep Guardiola agar angkat kaki dari Etihad musim panas mendatang.

Klub Jerman, Bayern Munchen pasca pengumuman sanksi City dilaporkan menghidupkan kembali minat mereka pada winger City, Leroy Sane. Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan jawara Bundesliga itu sudah bergerak diam-diam melobi agen eks pemain Schalke 04 tersebut.

Mengantisipasi perginya Neymar atau Kylian Mbappe, Paris saint Germain (PSG) juga sudah memasukkan nama penyerang sayap City lainnya, Riyad Mahrez dalam daftar belanja mereka. Meski begitu, menurut laporan Foot01, Mahrez enggan kembali ke Prancis karena pajak yang terlalu tinggi. Tapi, jika mendapat tawaran gaji menggiurkan, keputusan Mahrez bisa saja berubah.

Juventus tak ketinggalan. Selain mengincar Pep Guardiola, Si Nyonya Tua juga membidik penyerang Brasil milik City, Gabriel Jesus. Dengan situasi keuangan saat ini plus kemungkinan Cristiano Ronaldo hengkang karena masalah gaji, Jesus jelas bisa jadi salah satu opsi striker masa depan mereka.

Giovanni Branchini, agen yang membantu membawa Jesus ke Etihad, sejak awal tak mengesampingkan gagasan ini. Menurutnya, Jesus bisa saja pindah ke Turin, musim panas nanti. “Kita berbicara tentang pemain hebat dan klub hebat, semuanya mungkin,” katanya kepada Calciomercato.

Setelah petinggi Barcelona menyuarakan dukungan mereka pada sanksi untuk pelanggaran financial fair play The Citizens, mereka juga dengan cepat dikait-kaitkan dengan anak asuh Guardiola. Tak tanggung-tanggung, Raksasa Catalan kabarnya berminat mengangkut dua nama sekaligus.

Kabar pertama yang muncul dari Camp Nou adalah ketertarikan mereka membeli gelandang asal Portugal, Bernardo Silva. Setelah itu, pekan lalu, media Spanyol kembali “mengungkap” niat Barca membajak bek tangguh City, Aymeric Laporte.

Dari dua nama itu, Laporte-lah yang bisa membuat petinggi City cemas. Menurut laporan yang dikutip dari Football Espana, eks pemain Athletic Bilbao itu ingin tetap tampil di Liga Champions. Pada saat bersamaan, Barca menginginkan sang bek sebagai palang pintu masa depan setelah Gerard Pique.

Raheem Sterling yang kini berstatus pemain termahal City tak luput dari godaan. Menyusul negosiasi kontrak baru yang buntu, Sterling diklaim bersedia kembali ke Liverpool. Surat kabar Prancis, L’Equipe menyebut, Sterling bisa pulang ke Anfield di musim panas sebagai pengganti Sadio Mane yang dilirik Real Madrid.

Meski Juni ini sudah berusia 32 tahun, Sergio Aguero tak lepas dari bidikan. Klub lamanya di Argentina, Independiente dilaporkan mencoba membujuk Aguero untuk pulang kampung. Untungnya, Aguero sejak awal berjanji menyelesaikan kontraknya di Etihad.

“Saya selalu berusaha (untuk kembali ke Argentina). Saya tahu apa yang diinginkan para penggemar (dari Independiente), tetapi saya memiliki kontrak dengan City, dan saya mencoba untuk fokus pada dua tahun yang tersisa,” tegasnya di Daily Mail.

Pemain terbaik City dalam beberapa musim terakhir, Kevin De Bruyne juga konon diminati Real Madrid. Khusus David Silva, City dipastikan kehilangan sang kapten. Sejak awal musim lalu, gelandang veteran Spanyol itu sudah mengumumkan akan meninggalkan City dan kembali ke negaranya. (amr)

Mereka dalam Radar Klub Lain

Komentar


VIDEO TERKINI