Penyemprotan Massal, Pemkot Sediakan 1000 Alat Semprot dan 20 Ribu Liter Disinfektan

Jumat, 3 April 2020 09:32

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan penyemprotan massal di seluruh penjuru kota.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. Ia menyebut penyemprotan kali ini akan berbeda dari penyemprotan sebelumnya dan akan diadakan Sabtu (4/2/2020).

“Jadi nanti, semua kecamatan, semua kelurahan akan kami semprot secara massal, tanpa terkecuali. Berbeda dari sebelumnya yang hanya fasilitas umum saja, tempat berkumpul saja,” ungkap Iqbal, Jumat (3/4/2020).

Iqbal menyebut dalam penyemprotan nanti, akan melibatkan banyak pihak dari sukarelawan. Dirinya mengatakan, masyarakat yang ingin membantu silakan bergabung.

Sementara itu, Rusly, salah satu anggota penyemprotan mengatakan, untuk kegiatan besok pihaknya telah menyediakan sekitar 1000 alat semprot yang akan disebar di 15 kecamatan.

Rusly menyebut banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan nantinya. Kami bekerja sama dengan “Yayasan Kalla, Palang Merah Indonesia (PMI), Basarnas, Unhas, UMI, dan universitas lainnya,” ujarnya.

Dalam penyemprotan besok, kata Rusly, pihaknya telah menyiapkan 20 ribu liter disinfektan. “Jadi begitu habis, silakan datang di BPBD,” ujarnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI