Pimpinan KPK Usulkan Kenaikan Gaji, Begini Klarifikasi Firli Bahuri

Jumat, 3 April 2020 03:00

Ketua KPK Firli Bahuri (kanan) berjabat tangan dengan Pejabat lama Ketua KPK Agus Raharjo, usai saat serah terima jabata...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Ketua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengklarifikasi soal adanya usulan kenaikan gaji sebesar Rp 300 juta. Firli mengklaim, usulan kenaikan gaji itu disampaikan jauh sebelum dirinya menjabat sebagai pimpinan KPK jilid V.

“Terkait usulan penyesuaian gaji pimpinan KPK sudah disampaikan atau diajukan oleh pimpinan lama, zaman Pak Agus Rahardjo, jauh sebelum pimpinan periode KPK sekarang, pada 15 Juli 2019. Namun sampai sekarang belum ada info terkini,” kata Firli dalam keterangannya, Kamis (2/4).

Namun, Firli tak menampik adanya rancangan Peraturan Presiden tentang hak keuangan, fasilitas dewan pengawas, yang sampai saat ini belum juga ada pembahasan. Menurutnya, hingga kini KPK masih fokus pada pengawasan anggaran penanganan virus korona atau Covid-19.

“Kami pimpinan KPK saat ini fokus dengan penanganan virus korona. Karena hal ini yang lebih prioritas,” beber Firli.

Polisi jenderal bintang tiga ini menyebut, pimpinan KPK saat ini tidak akan ada pembahasan terkait hak keuangan dan fasilitas pimpinan, pegawai dan dewan pengawas KPK. Kini, KPK tengah fokus melakukan pencegahan, koordinasi dan monitoring pengadaan barang dan jasa dalam upaya penanganan Covid-19.

Bagikan berita ini:
7
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar