PSG Kecam Barcelona yang Ganggu Neymar

Neymar/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS— Paris Saint-Germain (PSG) menanggapi tawaran Barcelona untuk Neymar. Mereka mengecam pendekatan awal yang sudah dilakukan Barcelona pemain termahal dunia tersebut.

Di tengah ketidakpastian akibat virus corona, Barca ingin memperkuat kekuatan mereka musim panas ini. Mereka telah menjadikan Neymar dan striker Inter Milan, Lautaro Martinez sebagai dua target teratas mereka untuk menyegarkan lini serangnya.

Namun, surat kabar Catalan, Sport melaporkan bahwa kontak pertama mereka dengan PSG melalui perantara tidak berjalan mulus. Sebaliknya, respons PSG diklaim negatif. Juara Prancis itu kabarnya tidak mau memikirkan penjualan Neymar.

PSG saat ini sibuk memecahkan masalah seperti pemotongan gaji dan mereka memiliki 11 pemain yang kontraknya habis musim panas ini. Klub kaya raya itu sekarang berjuang untuk menyelesaikan itu.

Selain itu, PSG juga fokus pada upaya untuk menyelesaikan musim Ligue 1, serta Liga Champions dimana mereka sudah lolos ke perempat final dengan mengalahkan Borussia Dortmund. Makanya, mereka tidak ingin diganggu dengan persoalan transfer sampai musim selesai, atau diumumkan dibatalkan.

Terlepas dari sikap PSG saat ini, Barca optimis bahwa kesepakatan dapat disepakati dan percaya peluang besar telah terbuka. Terutama jika FIFA memutuskan untuk sementara waktu menghapus jendela transfer dan mengizinkan klub membuat kesepakatan sampai akhir Januari.

Barcelona juga mencoba memanfaatkan situasi. Petinggi Barca kabarnya merasa situasi saat ini di Eropa akan menurunkan biaya transfer. Dan itu dianggap sebagai kesempatan untuk merekrut Neymar. Apakah lewat transfer langsung atau barter pemain.

Raksasa Catalan memiliki sejumlah pemain yang siap mereka berikan kepada PSG dengan imbalan Neymar. Termasuk Antoine Griezmann, Samuel Umtiti dan Philippe Coutinho. Khusus Griezmann, PSG kabarnya memang sangat tertarik.

Neymar meninggalkan Camp Nou dengan cara yang agak kontroversial pada musim panas 2017. Namun, pemain yang dibeli PSG dengan harga Rp3,4 triliun itu diyakini menyesali keputusannya dan ingin kembali ke Catalonia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...