Stafsus Millenial Dituding Minim Kontribusi Saat Penanganan Corona, Begini Jawaban Billy Mambrasar

Jumat, 3 April 2020 16:03

Staf Khusus Presiden Joko Widodo Gugus Millenial, Billy Mambrasar. (IST)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Staf Khusus Presiden Joko Widodo Gugus Millenial, Billy Mambrasar menepis anggapan miring sejumlah pihak bahwa Staf Khusus Millenial kurang berkontribusi dalam percepatan penanganggulan darurat corona di tanah air.

Billy Mambrasar menjelaskan bahwa sejak awal penanganan, mereka sudah ikut terjun berkolaborasi dengan Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 yang dikomandoi Kepala BNPB Doni Monardo.

“Saat ini kami stafsus milenial, walaupun tidak diketahui banyak orang, kami telah duduk dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Saya sendiri hampir setiap hari berkantor di BNPB membantu Satgas ini,” jawab Billy dalam keterangan tertulis yang diterima Fajar.co.id, Jumat (03/04/2020).

Adapun secara umum tugas Staf Khusus ini memberikan informasi mendalam kepada masyarakat melalui konten menarik di media sosial.

“Kami merupakan bagian dari penyusun materi konten-konten publikasi, edukasi, preventif. Jadi kalau yang dapat dilihat di media-media saat ini atau berupa poster instagram post yang beredar di sosmed BNPB itu kami yang menyusunnya walaupun tidak ada logo kami,” kata dia.

Selain itu mereka menyusun atau mencari topik redaksi yang akan dibawakan dalam konferensi pers di agar penyampaian informasi bisa lebih terarah.

Mereka juga dilibatkan dalam menginput desain dari website Covid-19. Sehingga tampilannya jauh lebih menarik serta membantu kegiatan tracking pemerintah dalam mendeteksi masyarakat yang sudah terpapar virus corona.

Komentar