Ultimatum Kapten Ramos untuk Madrid

Sergio Ramos/Rafa Casal/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Sergio Ramos bisa meninggalkan Real Madrid setelah 15 tahun di Santiago Bernabeu. Durasi perpanjangan kontrak yang ditawarkan Los Blancos tidak sesuai keinginan bek terbaik dunia tersebut.

Masa depan Ramos saat ini memang tidak pasti. Pemain 34 tahun itu menginginkan perpanjangan kontrak dua tahun pada kontraknya saat ini, tetapi manajemen Madrid hanya ingin menawarkan satu tahun tambahan.

Madrid kini punya waktu hingga Januari untuk membicarakan kesepakatan baru dengan Ramos. Jika mereka tidak memiliki kesepakatan saat itu, Ramos akan bebas untuk berbicara dengan klub lain sebelum berstatus agen gratis di musim panas 2021.

Ini bukan kali pertama Ramos dilaporkan siap meninggalkan Bernabeu. Pada 2015, ia juga sempat didekati Manchester United namun memilih memperpanjang kontrak. Musim panas lalu, Ramos juga dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Cina setelah Madrid disingkirkan Ajax dari Liga Champions.

Menurut media Spanyol, SPORT, jika syarat perpanjangan dua tahun itu tak dipenuhi, kapten timnas Spanyol itu kemungkinan besar akan benar-benar pergi, musim panas mendatang. Kabarnya, ia bisa bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Raksasa Italia itu dikatakan sebagai opsi cadangan Ramos jika dia tidak bisa tetap bertahan di Madrid. Juve sendiri memang bisa berakhir memburu pemain belakang di musim panas jika Matthijs de Ligt meninggalkan klub Turin itu.

De Ligt gagal menunjukkan performa terbaiknya sejak dibeli dari Ajax. Dan saat ini, ia dikait-kaitkan dengan Manchester United. Setan Merah, julukan MU menjajaki kemungkinan mendatangkan De Ligt sebagai tambahan biaya jika Juve ngotot membeli Paul Pogba.

Playmaker Madrid, James Rodriguez juga bisa meninggalkan Bernabeu, musim panas mendatang. Menurut laporan Marca, Arsenal, Everton, dan Wolverhampton Wanderers saat ini sedang mengincar tanda tangannya.

Laporan di Football Italia menyebutkan bahwa Everton adalah opsi yang paling menarik bagi Rodriguez. Itu karena faktor manajer The Toffees, Carlo Ancelotti. Sebelumnya, keduanya sudah bekerja sama di Madrid dan Bayern Munchen.

Tapi, sebuah laporan di El Desmarque mengatakan Wolves, julukan Wolverhampton juga punya kans. Kabarnya, Wolves berusaha menggunakan koneksi mereka dengan agen super Jorge Mendes.  Sedangkan Arsenal, mereka berusaha mengandalkan hubungan baik dengan Madrid.

Mantan playmaker Porto itu kembali ke Los Blancos musim panas lalu setelah kontrak pinjaman dua tahun di Bayern berakhir. Selain klub Inggris, ia sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid dan Napoli musim panas tahun lalu.

Sementara itu, pemain serba bisa Madrid, Lucas Vazquez menegaskan harapannya bisa terus di Bernabeu. Pemain berusia 28 tahun itu menyatakan punya keinginan pensiun di klub ibu kota Spanyol tersebut.

“Adalah pengalaman hebat untuk tumbuh di Real Madrid dan, di atas segalanya, untuk memenuhi impian setiap pemain akademi: bermain di tim utama. Saya harap saya bisa pensiun di Real Madrid,” katanya kepada Bleacher Report.(amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...