Wagub Minta Laporan Kepala Daerah Terkait Penanganan Covid-19

Wagub Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meminta laporan Kepala daerah kabupaten kota terkait penanganan covid 19 sepekan terakhir.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang harus kita amati bersama adalah evaluasi, pencegahan, dan persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi isu isu kedepan,” ucap Andi Sudirman melalui vidoe conferene hari ini Jumat (3/4/2020).

Ia menyarankan perlunya sistematis data satu pintu dan terpusat, sehingga informasi data dampak Virus Corona (Covid-19) bisa terupdate dengan baik di website melalui satu jalur.

Sementara itu terkait TKI yang yang pulang dan diperkirakan akan masuk melalui Parepare, ia menekankan harus melaporkan perkembangan pasien yang sembuh dalam bentuk pemberitaan positif yang dapat menjadi semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama melewati dampak wabah ini.

“Terkait TKI yang akan datang melalui pelabuhan dan bandara diperlukan pendataan dan diberikan edukasi agar menerapkan self quarantine (karantina diri), sehingga mereka tidak berkumpul bersama keluarga sebelum karantina mandiri,” lanjutnya.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Sulawesi Selatan tersebut berharap dampak sosial dan ekonomi yang timbul akibat pandemi corona bisa segera berlalu. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...