Warga Jakarta: Katanya Sosial Distancing, PSBB, Kok Masih Padat Saja

Kondisi jalan tol dalam kota yang ramai. Foto: mesya/jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Imbauan Presiden Jokowi untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sepertinya belum tersosialisasi dengan baik. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang lalu lalang di jalan raya.

Seperti yang terpantau JPNN.com (grup fajar.co.id) di ruas jol tol Cipali sampai dalam kota, masih sangat ramai. Baik oleh kendaraan pribadi maupun truk-truk.

Meski tidak menimbulkan kemacetan tetapi jarak kendaraan satu dengan lainnya cukup padat. Kondisi ini membuat sebagian masyarakat bertanya-tanya dengan kebijakan PSBB.

"Katanya sosial distancing, PSBB, kok masih padat saja. Ini banyak kendaraan yang keluar-masuk," kata Eko, salah satu karyawan swasta, Jumat (3/4).

Dia membandingkan dengan pekan lalu di mana jalan tol dalam kota maupun jalan arteri cukup sepi. Tidak tampak kepadatan seperti hari ini.

Tidak hanya dalam tol, jalanan arteri maupun jalan akses dari arah Lebak Bulus hingga Pondok Cabe cukup padat. Mobil dan motor saling berebutan jalan.

Salah satu pengendara motor yang sempat ditanya mengaku mengejar waktu masuk kerja. Dia menyebutkan, perusahaan tempat dia bekerja hanya memberlakukan work from home (WFH) hanya sampai 2 April.

"Saya kerja di rumah cuma sampai 2 April. Hari ini mulai kerja lagi," ujar pria berusia sekitar 30-an tahun ini yang enggan disebutkan namanya.

Dia menambahkan, terpaksa masuk kerja karena waswas bila gajinya dipotong. Apalagi dia banyak mendapatkan informasi perusahaan swasta kini mulai melakukan efisiensi. Salah satunya mengurangi jumlah karyawan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...