50 Tahun Kak Seto Berkarya

Sabtu, 4 April 2020 21:23

Kak Seto

Oleh: Fachrul Muchsin

Yah, manusia hanya mengakali proses yang direncanakan, sejak setahun yang lalu putri tertua Kak Seto yakni Kak Minuk sudah mengorganisir para sahabat beliau agar 50 tahun pas hari dan jam serta tanggal semua empat.

Wabah virus covid-19 mendera dan Iradat Rabb pun yang harus dipatuhi untuk phsycal distancing. Itu tak membuat pria humble dengan garis potongan rambut yang awet dengan kacamata khasnya pasif tidak melakukan apa-apa.

Tadi pagi Kak Seto masih bertemu media dan beri sumbangsih semangat dan endorser dengan lagu khusus lawan corona di Media Centre Gugus Depan penanggulangan Covid-19 yang berada di BNPB Pusat, Jakarta.

“….karena anak-anak Anda itu otentik, unik dan beda satu dengan yang lain sehingga berikan apresiasi dan puji mereka sesuai potensinya masing-masing,….”

Kalimat itu sudah pasti masih terngiang dan khas dari kakak batik yang bersiap menjadi Guru Besar.

Tanggal 4 April 2020 jam 16 ini Keluarga Kak Seto secara sederhana di rumahnya sedang memperingati “50 Tahun Pengabdian Kak Seto di dunia Pendidikan Anak-anak”.

Kak Seto memulai karirnya sebagai Guru dan Sahabat Anak sejak tanggal 4 April 1970* yang lalu, yaitu sejak Kak Seto diangkat sebagai Guru PAUD mendampingi Pak Kasur di PAUD: Kebun Kanak-kanak Situ Lembang* – Jl Lembang – Jakarta Pusat.

Komentar