Ada 7.500 Paket Sembako dari PKK, Diantar ke Rumah

Sabtu, 4 April 2020 13:23

PKK Sulsel menyerahkan bantuan ke keluarga miskin. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beban warga terdampak pandemi Covid-19 bisa sedikit berkurang. Bantuan berupa paket sembako atau kebutuhan pokok bakal diantarkan ke rumah masing-masing.

Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar menerima bantuan sebanyak 7.500 paket sembako dari TP PKK Sulsel. Paket tersebut sudah diberikan secara simbolis dan segera didistribusikan ke rumah-rumah warga.

Ketua TP PKK Makassar, Murni Jamaluddin Iqbal mengatakan, bantuan akan didistribusikan ke dua kecamatan sebagai perwakilan. Yakni Kecamatan Bontoala dan Biringkanaya sebagai tahap awal.

“Paketnya berisi 10 kilogram beras, dua rak telur, dua liter minyak goreng, dua liter gula pasir, teh, kopi, serta ikan kaleng lima buah,” ujar Murni, Jumat, 3 April.

Murni menyebut pendistribusian sembako ini akan disesuaikan dengan data di PKK kecamatan, pemerintah kecamatan, dan Dinas Sosial Makassar, sehingga pembagiannya lebih merata ke warga terdampak Covid-19.

“Mereka yang akan mendapatkan adalah masyarakat yang berpenghasilan harian dan sulit untuk memenuhi kebutuhannya. Seperti buruh harian, tukang becak, kuli, buruh cuci, dan sebagainya,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin mengatakan, bantuan ini untuk mengurangi beban ekonomi yang dirasakan para pekerja dengan upah harian akibat Covid-19 di Sulsel.

“Pekerja harian, mereka kasian, sekarang butuh diperhatikan. Jadi PKK bersama teman-teman OPD bergerak bersama memberikan bantuan sembako sekitar 7.500 paket terkumpul. Kami akan bergerak ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Lies.

Komentar


VIDEO TERKINI