BLK Wajo Bagikan 1000 Masker Hasil Produksi Sendiri

Sabtu, 4 April 2020 20:01

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Wajo, membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat, Sabtu (04/04/2020).

Masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil produksi dari BLK Wajo sendiri, dan dibagikan secara gratis guna membantu masyarakat akibat mewabahnya virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Zahran, menyampaikan bahwa pembuatan dan pembagian masker secara gratis ini dilakukan dalam rangka menyikapi kelangkaan masker di pasaran, seiring mewabahnya virus corona (Covid-19).

Pembuatan dan pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Wajo untuk masyarakat yang membutuhkan, di tengah pandemic Covid-19. Semoga nanti bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap Zahran.

Sementara itu, Kepala UPT BLK Kabupaten Wajo, Ahmad Adam, menjelaskan bahwa pembagian masker secara gratis ini baru dilakukan tahap pertama dan ini akan terus diproduksi, selama masyarakat masih membutuhkan.

Ahmad menjelaskan, masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut dibuat oleh para peserta pelatihan menggunakan fasilitas yang dimiliki BLK Wajo. Kita akan terus memproduksi masker buat masyarakat, insha Allah BLK Wajo berencana membuat APD untuk kebutuhan para medis di rumah sakit.

poduksi masker tersebut sesuai arahan dan bentuk kepedulian dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI melalui BLK Makassar yang meminta seluruh BLK binaannya memproduksi masker untuk kegiatan sosial. Dan alhamdulillah, atas dorongan itu, hari ini BLK Wajo membagikan 1000 masker hasil produksi sendiri. Produk yang dibagikan ini tentunya tidak lepas dari support Bupati Wajo.

Komentar


VIDEO TERKINI