Dua Pasien Positif Covid-19 di RSUD Andi Makkasau Sembuh, Gubernur Beri Apresiasi

Sabtu, 4 April 2020 11:49

Prof H. M Nurdin Abdullah, saat meninjau ruang isolasi di RSUD Sayang Rakyat, Jumat, 27 Maret 2020.

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Kabar gembira. Kini dua pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19, dinyatakan sudah sembuh. Kedua pasien yang dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare sejak 17 Maret lalu ini, sudah pulang ke rumahnya masing dengan syarat karantina mandiri selama 14 hari.

Berdasarkan hasil tes swab (tes air liur), keduanya sudah negatif per Jumat (3/4/2020). Dua pasien ini berasal dari Pinrang dan Sidrap. Dari Pinrang berinisial M (70). Dia terpapar usai pulang dari ibadah umrah dan asal Sidrap berinial MJ (61), juga dari umrah.

“Alhamdulillah, hasil uji laboratorium. Kedua pasien sudah negatif dan dinyatakan sehat. Sudah bisa pulang,” kata Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari, Sabtu (4/4/2020).

Perempuan murah senyum ini juga membeberkan, dua pasien lainnya yang juga dinyatakan sehat yaitu pasien asal Makassar dan Berau yang awalnya berstatus PDP. Keduanya masuk beberapa hari lalu di RSUD ini.

“Alhamdulillah saat ini sudah tak ada lagi pasien di RSUD. Semoga kedepannya tak ada lagi,” harapnya.

Selain keempat pasien ini, sebelumnya juga sudah ada dua pasien yang dinyatakan bebas dari Covid-19. Keduanya asal Polman dan Sidrap yang berstatus sebagai PDP. Hasil Swab-nya juga negatif.

“Khusus semua pasien yang sudah dirawat tetap harus jalani karantina mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing,” tambahnya.

Komentar


VIDEO TERKINI