Emco Peduli Semprot Disinfektan 100 Masjid di Makassar

Sabtu, 4 April 2020 13:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT. Mataram Paint selaku produsen Cat kayu dan besi Emco, tergerak untuk ikut peduli dalam mengatasi penyebaran virus corona. Lewat Emco Peduli, membantu pemerintah dan masyarakat Makassar untuk memerangi Covid-19.

Partisipasi Cat Emco tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan gratis ke rumah-rumah ibadah yang ada Makassar. Termasuk yang berada dalam kompleks perumahan.

Manajer Area PT. Mataram Paint, Eddy Sanyoto mengatakan bahwa dengan adanya wabah corona ini, pihaknya tergerak untuk melakukan aksi nyata di lapangan. “Aksi penyemprotan dalam mengatasi wabah corona itu, sebagai wujud kepedulian kami dari Cat Emco,” jelas Eddy.

Eddy mengaku, setelah beberapa waktu pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan. Dewan Masjid Kota Makassar melalui sekretaris dewan, Syaifullah meminta bantuan penyemprotan pada 100 masjid. Karena itu, pihaknya juga akan menjadi sasaran bakti sosial PT. Mataram Paint.

“Kami dari PT. Mataram Paint melakukan ini, betul-betul demi menjaga masyarakat Makassar agar tidak menjadi korban virus covid-19. Ini cara efektif untuk menghentikan covid-19 adalah memutus mata rantai penyebaran virus ini,” paparnya.

Emco, tambah Eddy, berharap musibah ini segera berakhir. Untuk itu, kata dia, perlu kesadaran diri dari masyarakat Makassar untuk menahan diri agar mau melakukan sosial distancing dengan baik,menjaga kesehatan, dan tetap stay at home. (rls/fajar)

Komentar