Empat Jam Patroli Malam, Gugus Tugas Covid-19 Makassar Minta Warga Pulang Ke rumah

Sabtu, 4 April 2020 13:25

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kondisi Kota Makassar masih terlihat relatif ramai di sejumlah tempat. Padahal berbagai tempat hiburan, pusat perbelanjaan, termasuk toko-toko yang tidak menjual makanan dan obat-obatan sudah tidak peroperasi untuk sementara waktu. Demikian pula sejumlah himbauan lisan dan tertulis tentang larangan berkumpul dan beraktifitas diluar rumah berulang kali di sampaikan oleh sejumlah otoritas, baik pemerintah maupun lembaga keagamaan.

Menyikapi situasi itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar berkeliling dijalan utama selama empat jam menghimbau dan meminta warga untuk tidak berkerumun dan segera pulang kerumah masing-masing. Tidak tanggung-tanggung, patroli kota ini di pimpin langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang juga Ketua Gugus tugas Covid-19 Makassar, bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan serta Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto SE yang menjadi Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Makassar.

Sejumlah warung makan dan warung kopi yang terlihat ramai orang berkumpul di singgahi dan di minta untuk segera kembali kerumah nya masing-masing. Pemilik warung diminta hanya dibolehkan melayani pembelian “Take Away” saja dan tidak boleh lagi ada kursi dan meja yang disiapkan pengunjung untuk tinggal berkumpul satu sama lain.

“Semua yang sudah kita lakukan tidak akan ada gunanya jika warga masih saja keluyuran diluar seperti ini. Makanya kita minta warung makan boleh buka tapi hanya melayani pembelian “take away” saja, makanan nya di bungkus dan dimakan di rumah bersama keluarga. Demikian juga warung-warung kopi, janganmi dulu memasang kursi dan meja untuk pembeli, kopinya dibungkus dan diminum di rumah” ujar Iqbal usai memimpin patroli, Jumat Malam (3/4/2020).

Komentar


VIDEO TERKINI