Hebat, Polwan dan ASN Polres Gowa Produksi Masker Full Face

Sabtu, 4 April 2020 11:54

Polwan dan PNS Polres Gowa membuat masker. (ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Polwan dan ASN di Kabupaten Gowa kompak menghadapi virus corona. Mereka membuat APD dengan kerajinan tangan sendiri.

APD yang mereka buat berupa masker full face yang memiliki penutup wajah berupa plastik. Selain inisitaif sendiri, juga merupakan perintah dari pimpinan.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengakui, persediaan APD terutama masker di pasaran saat ini sangat kurang.

Dengan memproduksi masker full face ini, diharapkan masyarakat terkhusus petugas medis dapat menggunakan APD tersebut.

“Rencana, pembuatan masker akan diproduksi sebanyak 150 buah dari 3000 buah masker full face. Kami targetkan akan dibagikan kepada tenaga medis, anggota Polres Gowa, dan masyarakat,” jelas Tambunan, Sabtu (4/4/2020).

Bahan yang digunakan pun sangat mudah didapatkan. Seperti spons, plastik, pita, double tip, karet, alat penjepit kertas, serta alat pemotong lainnya. Seluruh srikandi dengan semangatnya memproduksi masker.

Namun selama pembuatannya itu, Polwan dan ASN tetap harus menjaga jarak, atau social distancing di dalam ruangan aula Endra Dharmalaksana.

“Sebagai pejuang kemanusiaan, kami tidak akan duduk manis. Kami akan berupaya membantu dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus ini,” tutup perwira polisi berpangkat tiga bunga ini. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI