Higuain Ingin Tinggalkan Juventus? Ini Penjelasan Ayahnya

Gonzalo Higuain/Juventus FC/Juventus FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Klub Argentina, River Plate ingin membawa pulang Gonzalo Higuain di akhir musim mendatang. Namun, ayah sang pemain mengesampingkan kemungkinan putranya kembali ke River Plate tahun ini.

Jorge, ayah Higuain menegaskan, spekulasi itu tidak akan terjadi. Menurutnya, putranya betah di Turin dan akan menghormati kontraknya di Juventus yang akan berakhir tahun depan. Itulah mengapa ia yakin keinginan River Plate tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

“Untuk saat ini, dia tidak bisa kembali ke River Plate. Untuk saat ini, itu tidak mungkin. Gonzalo memiliki kontrak untuk tahun ini dan tahun berikutnya di Juventus,” tegas Jorge kepada Goal.com dikutip dari Football Italia.

Penyerang berusia 32 tahun itu memulai kariernya bersama River Plate sebelum bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2007 dengan biaya 12 juta euro. Setelah menghabiskan waktu selama lima tahun di Santiago Bernabeu, Higuain kemudian pindah ke Napoli.

Dari Napoli, Higuain menyeberang ke Juventus. Si Nyonya Tua, julukan Juventus sempat meminjamkannya ke AC Milan dan Chelsea sebelum kembali lagi ke Turin, musim panas lalu.

Meski sempat diragukan, Higuain bisa menemukan kembali kehebatannya bersama pelatih Maurizio Sarri. Musim ini, pemain berjuluk El Pipita itu sudah mencetak delapan gol dan memberikan delapan assist bagi rekan setimnya di Bianconeri.

Pemain berusia 32 tahun itu saat ini masih menjadi salah satu penyerang tersubur di dunia. Higuain total telah mencetak total 305 gol dalam 623 pertandingan selama kariernya yang gemilang.

Sebelumnya, media Argentina, Clarin melaporkan bahwa mantan klubnya, River Plate sangat tertarik untuk membawa pulang Higuain musim panas nanti. Laporan itu menyebut bahwa La Banda akan menunggu dengan tangan terbuka jika Higuain ingin kembali ke Argentina. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...