Kalau Dibuang Barca, Atletico Siap Tampung Rakitic

Ivan Rakitic/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Klub ibu kota Spanyol, Atletico Madrid diklaim MARCA siap menampung Ivan Rakitic jika Barcelona membuangnya musim panas nanti. Laporan sebelumnya menyebut Rakitic akan dilego 20 juta euro.

Kontrak pemain internasional Kroasia itu di Camp Nou akan berakhir pada musim panas 2021. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini mencatat 298 penampilan untuk Barcelona sejak pindah dari Seville pada musim panas 2014.

Bersama Barca, ia telah memenangkan sejumlah trofi. Termasuk empat gelar La Liga, empat trofi Copa del Rey dan gelar Liga Champions 2015. Pemain Kroasia itu sendiri sebelumnya menyatakan bahwa ia ingin tetap di Camp Nou.

Barca saat ini disesaki gelandang. Itu setelah kedatangan Frenkie de Jong dan Arthur Melo. Akibatnya, Rakitic harus bersaing mendapatkan menit bermain, termasuk dengan Sergio Busquets, Arturo Vidal, Riqui Puig dan Sergi Roberto.

Tak seperti nasib Rakitic, Barcelona tidak memiliki rencana menjual Ousmane Dembele musim panas ini. Laporan Mundo Deportivo, Barca hanya akan berubah pikiran jika ada tawaran ‘emas’.

Dembele saat ini berada di ruang perawatan akibat cedera jangka panjang. Ia absen sejak Februari dan diperkirakan tidak akan bermain kembali hingga Agustus. Laporan di Diario AS awal bulan ini mengklaim raksasa Catalan telah kehabisan kesabaran pada penyerang Prancis itu. Ia pun kabarnya sudah masuk radar Liverpool.

Manajer The Reds, Juergen Klopp dilaporkan menaruh minat pada eks pemain Borussia Dortmund tersebut dan yakin bisa mengembalikan performa hebatnya seperti tiga tahun lalu ketika ia masih di Bundesliga Jerman.

Dembele terkenal kurang disiplin dengan dietnya dan senang begadang untuk bermain game. Hal itu membuatnya mengalami banyak cedera semenjak datang ke Camp Nou. Khusus musim ini, ia sudah cedera dua kali dan hanya bermain penuh dalam tiga pertandingan untuk Barca. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar