Kapten Madrid “Ribut” dengan Ajax

Sergio Ramos/Rafa Casal/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Di tengah pandemi virus corona, kapten Real Madrid, Sergio Ramos secara mengejutkan terlibat kontroversi dengan Ajax. Kapten Spanyol itu “ribut” dengan klub raksasa Belanda itu di media sosial.

Ajax sebagaimana dikutip dari Football Espana memposting foto perayaan gol mereka saat kemenangan 4-1 di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Saat itu, Ramos hanya menyaksikan pertandingan dari tribun karena skorsing.

Dalam foto postingan Ajax di Twitter, terlihat gambar serupa yang menunjukkan Ramos dan pemain Ajax berpose sama. Ramos pun lalu membalas. Ia merespons postingan itu dengan kolase empat foto yang menunjukkan dia merayakan empat gelar Liga Champions bersama Madrid.

Sejak dibeli dari Sevilla, Ramos sudah memenangkan 21 trofi luar biasa di ibukota Spanyol. Termasuk La Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar-klub. Selain itu, ia meraih gelar Piala Dunia 2010 dan juga Piala Eropa 2012.

Sementara itu, di tengah komprontasi dengan Ajax, agen pemain, Mino Raiola menawarkan bek Juventus, Matthijs De Ligt kepada Real Madrid. Diario Sport mengutip laporan di Defensa Central bahwa Raiola ingin membawa bek tengah Belanda itu ke Spanyol.

Pemain berusia 20 tahun itu tiba di Stadion Allianz dari Ajax musim panas lalu dengan harga 85 juta euro. Ia langsung menjadi pilihan utama setelah kapten tim, Giorgio Chiellini mengalami cedera ligamen anterior pada Agustus.

Posisinya sempat digusur Merih Demiral selama paruh pertama musim ini. Akan tetapi pemain internasional Turki itu juga mengalami cedera serius setelah hanya lima penampilan dan Pelatih Juventus, Maurizio Sarri terpaksa kembali memainkan De Ligt.

De Ligt kini telah membuat 27 penampilan di tim utama Bianconeri, termasuk 20 di Serie A. Namun, masih ada keraguan tentang masa depan jangka panjangnya di klub. Sebelumnya, Manchester United dilaporkan tertarik menyertakan De Ligt dalam transfer Paul Pogba yang memang sangat diminati Juventus.

Sebelumnya, Ramos dilaporkan mengancam akan meninggalkan Madrid musim panas nanti. Kabarnya, ia meminta perpanjangan kontrak dua tahun, namun petinggi Madrid hanya bersedia mengabulkan setahun.

Laporan yang dikutip dari Football Espana menyebut Juventus bisa menjadi tujuannya. Jika Madrid tertarik kepada De Ligt, keinginan Ramos kembali bermain bersama Cristiano Ronaldo sepertinya bisa terkabul. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...