Langgar Jam Malam Corona, Bintang Maraton Dunia Ditangkap

Sabtu, 4 April 2020 11:15

Bintang maraton Kenya Wilson Kipsang ditangkap karena melanggar aturan jam malam untuk mengantisipasi persebaran virus k...

FAJAR.CO.ID– Ngeyel. Perilaku ini masih banyak ditemukan di wilayah-wilayah yang sudah memberlakukan pembatasan sosial demi memutus persebaran virus Corona baru.

Bahkan, hal itu dilakukan seorang bintang maraton dunia sekelas Wilson Kipsang di negara asalnya, Kenya. Bersama 20-an temannya, dia ditangkap polisi kemarin lantaran melanggar jam malam dan malah minum-minum di sebuah bar.

Pemerintah Kenya kini menerapkan kebijakan jam malam. Yakni, mulai pukul 19.00 hingga 05.00. Komandan Kepolisian Wilayah Elgeyo-Marawaket John Mwinzi mengungkapkan, timnya akhirnya menangkap mantan pemegang rekor dunia maraton itu bersama seorang anggota parlemen Ambrose Kiplagat dan 20 orang temannya.

Mereka ditangkap sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Aksi kepolisian Kenya tersebut menyusul informasi dari masyarakat sekitar. Bahwa ada sekumpulan orang yang berada di dalam bar sembari minum-minum dan berbicara dengan keras.

“Mereka ini adalah orang-orang terkenal yang seharusnya membantu kami dalam menerapkan jam malam,” terang Mwinzi sebagaimana dikutip ESPN. (JPC)

Komentar