Mantan Kapten MU Sebut Bruno Fernandes sebagai Versi Modern Scholes

Sabtu, 4 April 2020 15:22

Bruno Fernandes/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Mantan kapten Manchester United, Bryan Robson sangat senang melihat dampak yang diberikan Bruno Fernandes sejak kedatangannya di Old Trafford. Menurutnya, Fernandes memiliki keterampilan luar biasa dan menganggapnya versi modern Paul Scholes.

Pemain berusia 25 tahun itu dibeli dari Sporting pada bulan Januari dengan harga sekitar 67 juta poundsterling. MU tertarik mendatangkannya setelah dampak besar yang ia tunjukkan di Lisbon. Selain sebagai pemberi assist, ia juga banyak mencetak gol.

Di MU, sang gelandang tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pengatur serangan terbaik Eropa. Ia langsung bisa membantu Setan Merah dengan gol dan assist-assist-nya.

Pemain internasional Portugal sejauh ini telah mencetak dua gol dan memberikan tiga assist hanya dalam lima penampilan di Premier League. Ia juga mencetak gol di Liga Europa. “Tidak perlu dipertanyakan lagi, dia adalah zaman modern Paul Scholes,” kata Robson dikutip dari Metro.

Bagi sang legenda, rekan setim Cristiano Ronaldo tersebut adalah sosok pemain dengan intelegensi tinggi. “Dia cerdas menemukan ruang kecil,” puji Robson yang juga menyebut Fernandes punya visi bermain dan kemampuan mencetak gol seperti Scholes. Sejak kehadiran Fernandes, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah melewatkan 11 pertandingan tanpa kekalahan. “Anak-anak Ole bermain 11-pertandingan tanpa terkalahkan. Anda bisa melihat bahwa dia meningkatkan atmosfer,” ujar pria 63 tahun itu.

Komentar