Meski Pandemi, Pelabuhan Nusantara Parepare Diupayakan Tak Tutup

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pelabuhan Nusantara Parepare masih beroperasi seperti biasanya, Sabtu (4/4/2020).

Meski begitu, intensitasnya hilir mudik penumpang juga kapal pengangkut barang tidak seperti biasanya. Terutama saat wabah virus corona atau Covid-19 melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

General Manager Pelindo IV Parepare, Muhammad Ilyas, menegaskan sejauh ini pihaknya sudah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pelabuhan. Dia menegaskan, semuanya sudah berjalan dengan baik.

“Kami sudah ada bilik penyemprotan disinfektan disetiap pintu masuk dan keluar pelabuhan. Melengkapan APD kepada pekerja juga sudah ada,” bebernya, Sabtu (4/4/2020).

Pemerintah Kota Parepare, juga sudah melayangkan surat kepada kementerian perhubungan RI per 31 Maret 2020, agar menghentikan sementara atau membatasi aktivitas kapal penumpang yang lalu lalang di pelabuhan ini.

“Untuk kapal pengakut barang bisa terus beroperasi asalkan tetap memperhatikan prosedur penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 ini,” tambahnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan, Pelabuhan Nusantara ini untuk kedepan direncakan akan tetap beroperasi seperti sedia kala. Pelabuhan tak akan ditutup.

“Untuk sejauh ini kita belum adakan penutupan. Pengawasannya saja yang ditingkatkan. Jangan sampai ada penumpang yang terpapar Covid-19 dan itu lolos sehingga menimbulkan masalah baru lagi,” ujarnya di sela sidak pelabuhan ini, Jumat (3/4/2020). (sua)

Komentar

Loading...