Obituarium Bupati Morowali Utara

Sabtu, 4 April 2020 13:45

Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Aptripel Tumimomor

PDP, Dimakamkan di Lahan Khusus

DIA suspect. Statusnya pasien dalam pengawasan (PDP), hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

TAUFIK- RUDIANSYAH Samata

DIA Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Aptripel Tumimomor. Kemarin, jenazahnya sudah dikebumikan. Tak dipulangkan ke daerah asalnya lantaran protokol jenazah Covid-19 memang begitu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulsel Mujiono membenarkan jenazah Aptripel dimakamkan di pemakaman khusus milik Pemprov Sulsel. Ia sudah dapat laporan itu.

“Benar beliau (almarhum) dimakamkan di pekuburan Samata, Gowa tadi pagi (kemarin). Jadi itu informasi dari petugas di sana,” ungkapnya saat konferensi daring, Jumat, 3 April.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sulsel dr Ichsan Mustari menuturkan sampai dikuburkan belum ada hasil uji laboratorium yang keluar. Namun, memang status Aptripel sudah PDP. Sebelumnya, ia dirujuk dari Sulteng.

“Kemudian terakhir dirawat di sini. Kita belum tahu apa positif Covid-19 atau tidak. Sampai sekarang uji lab belum keluar,” tukasnya.

Terpisah, Karo Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Haris Kariming mengatakan, pemakaman jenazah Aptripel Tumimomor dilakukan sesuai prosedur penanganan Covid-19, merupakan permintaan dari keluarga.

Aptripel Tumimomor mengalami gangguan kesehatan beberapa hari yang lalu, dan mendapatkan perawatan medis di RSU Kolonodale, Ibu kota Kabupaten Morowali Utara. Karena kondisinya belum pulih, makanya dirujuk pada Rabu, 1 April untuk mendapat perawatan lanjutan.

Komentar


VIDEO TERKINI