Pandemi Corona, Dinsos Makassar Bagikan 30 Ribu Paket Sembako

Sabtu, 4 April 2020 10:23

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir. (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pandemi corona di berbagai daerah membuat pemerintah harus membatasi bahkan menutup sementara sebagian tempat-tempat yang mengundang banyak orang.

Hal tersebut berdampak pada pekerja yang hanya mengandalkan gaji harian. Bahkan tak sedikit perusahaan yang harus melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada sebagian karyawannya.

Merespon hal itu, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, mengatakan pihaknya telah membagikan bantuan sembako kepada orang-orang yang terdampak virus corona.

“Tadi saya mengucurkan 30 ribu paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan orang-orang yang terkena dampak Covid-19,” kata Mukhtar, Sabtu (4/4/2020).

“Bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Kebutuhan pokok, beras pasti ada. Itu sudah 30 ribu beredar di masyarakat,” sambungnya.

Mengenai siapa saja yang menerima bantuan tersebut, Mukhtar menyebutkan diantaranya pekerja-pekerja harian yang memang diindikasi sudah tidak mendapatkan penghasilan.

Untuk meminimalisir kecurangan, Dinsos menggandeng semua komponen RT dan RW mendata masyarakat. “Kita hanya mengkoneksikan, memverifikasi, dan menvalidasi saja,” ucapnya.

Untuk sumber dananya, Dinsos Makassar dapat bantuan dari pengusaha, PKK provinsi PKK Kota Makassar. Dari awalnya ini 15 ribu sembako jadi 30 ribu sembako.

“Kita bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri dalam penyaluran bantuan. 8 Kecamatan dipegang oleh Koramil, ada 7 Kecamatan dipegang Polres,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
7
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar