Pandemi Covid-19, Perusahaan Bir Corona Hentikan Produksi

Ilustrasi bir Corona yang diproduksi di Meksiko (The New York Times)

FAJAR.CO.ID-- Perusahaan Meksiko yang tergabung dalam Grupo Modelo, akan menghentikan sementara produksi bir Corona. Bir Corona merupakan salah satu produk terkenal dari Grupo Modelo.

Penghentian produksi bir Corona di tengah pandemi virus Korona jenis baru atau Covid-19 itu dilakukan setelah mendapat sentilan pemerintah Meksiko.

Pemerintah Meksiko sendiri sebelumnya memerintahkan bisnis yang tidak penting untuk ditutup sementara.

Tujuannya adalah para pekerja tidak berkumpul untuk mengurangi penularan wabah virus Korona. Diketahui, perusahaan bir Corona memiliki banyak pekerja dalam produksinya.

Selain bir Corona yang produksinya dihentikan, Grupo Modelo juga akan menghentikan produk merek dagang lain yang biasa diekspor ke 180 negara.

Pemerintah Meksiko sebelumnya mengumumkan status darurat kesehatan dan memerintahkan penangguhan segala kegiatan yang tidak penting seiring dengan lonjakan kasus Covid-19. Hingga Sabtu (4/4), Meksiko melaporkan 1.510 kasus positif virus Korona dengan 50 jiwa meninggal dunia.

Melalui sebuah pernyataan, Grupo Modelo menyebut penangguhan operasional akan mulai berlaku pada Minggu (5/4), sementara penurunan produksi telah terlebih dahulu dilakukan.

“Jika pemerintah federal mempertimbangkan untuk memberi penjelasan bahwa bir adalah produk industri pertanian, Grupo Modelo siap menjalankan rencana produksi dengan lebih dari 75% staf bekerja dari rumah, sehingga di waktu yang bersama juga ada jaminan pasokan bir,” sebut perusahaan itu seperti dilansir Reuters.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...