Pelatih Barcelona, Quique Setien Ingin Beli 2 Pemain Ini

Quique Setien/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Quique Setien dilaporkan sudah memberikan daftar belanja pemain yang ia inginkan kepada petinggi klub. Termasuk gelandang Napoli, Fabian Ruiz dan bek sayap Borussia Dortmund Raphael Guerreiro.

Ruiz, menurut sebuah laporan di Diario AS menarik minat Setien setelah gelandang tengah itu tampil luar biasa dalam 32 penampilan bersama Napoli musim ini. Ia berkembang menjadi salah satu bintang Spanyol yang berperingkat paling tinggi.

Minat dari Camp Nou logis karena ketidakpastian masa depan jangka panjang dari gelandang tengah Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Sergio Busquets. Sebelumnya, Setien melatih Ruiz di Real Betis dan sekarang tampaknya ada keinginan keduanya bersatu kembali di Camp Nou.

Diario AS pertama kali melaporkan minat dari Real Madrid pada pemain musim panas lalu. Namun, Barca kini terlihat lebih serius memburu tanda tangan Ruiz yang mulai dipanggil tim senior Spanyol pada bulan Juni.

Sementara Raphael Guerreiro, Diario Sport menyebut ia masuk daftar pilihan Barcelona musim panas ini. Barca sudah membidik pemain internasional Portugal itu sejak empat tahun lalu. Dans sekarang, dikutip dari Football Espana, mereka bisa mendapatkannya dengan harga 25 juta euro.

Laporan tersebut menyatakan bahwa bek kiri Barca adalah area yang perlu diperkuat setelah Jordi Alba sekarang berusia 31 tahun dan tidak lagi dalam performa terbaiknya. Barca sebenarnya masih memiliki Junior Firpo, tapi performanya dianggap kurang memuaskan dan  mungkin akan dijual musim panas ini.

Media Catalan melaporkan minggu ini bahwa Firpo sudah tampil dalam 16 pertandingan untuk raksasa Catalan musim ini. Namun, ia kesulitan mengimbangi kehebatan Alba. Makanya, ia tetap menjadi pemain pengganti.

Awal pekan ini, laporan dari media yang sama menyebutkan bahwa bek sayap Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa adalah pilihan lain bagi klub Raksasa Catalan. Barca melihat peluang merekrut Kurzawa karena kontraknya akan berakhir musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu akan menjadi agen bebas musim panas ini ketika kontraknya di ibukota Prancis berakhir. Namun, Barca harus bersaing dengan Liverpool dan Arsenal yang juga tertarik pada Kurzawa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...