Pemkot Makassar Bolehkan Warkop Buka, Asalkan Tak Pakai Kursi dan Meja

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb melakukan patroli malam. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Meskipun sudah diperingatkan untuk tinggal di rumah demi mencegah penyebaran virus corona, namun sebagian warga Kota Makassar sepertinya tak mengindahkan imbauan pemerintah tersebut.

Beberapa ruas jalan di Kota Makassar masih nampak ramai dipenuhi pemotor dan warga masih sering melakukan aktivitas berkumpul.

Merespon hal tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar berkeliling di jalan utama mengimbau dan meminta warga untuk tidak berkerumun dan segera pulang kerumah masing-masing.

Aksi tersebut dipimpin langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang juga Ketua Gugus tugas Covid-19 Makassar, bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan serta Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto SE yang menjadi Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Makassar.

Iqbal mengatakan, pemilik warung diminta hanya dibolehkan melayani pembelian “Take Away” saja dan tidak boleh lagi ada kursi dan meja yang disiapkan pengunjung untuk tinggal berkumpul satu sama lain.

“Kita minta warung makan boleh buka, tetapi hanya melayani pembelian ‘take away’ saja, makanan nya dibungkus dan dimakan di rumah bersama keluarga. Demikian juga warung-warung kopi, janganmi dulu memasang kursi dan meja untuk pembeli, kopinya dibungkus dan diminum di rumah” ujar Iqbal usai memimpin patroli, Jumat Malam (3/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pejabat Pemkot Makassar juga terlihat hadir, yakni Kasatpol PP, Imam Hud, serta Kabag Kesra, Aswis Badwi yang turut membagikan masker kepada warga.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...