Pemkot Surabaya Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 11 April

SUASANA BELAJAR DI SALAH SATU SMA

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik atau pelajar di Kota Surabaya mulai dari jenjang KB, TK/RA, TPA, PPT/SPS serta jenjang SD/MI, SMP/MTs, SPK, PKBM dan LKP negeri dan swasta di Kota Surabaya.

Kini, masa belajar di rumah itu kembali diperpanjang mulai dari Senin (6/4/2020) sampai dengan Sabtu (11/4/2020). Perpanjangan masa belajar di rumah selama seminggu itu tertuang dalam surat edaran tertanggal 3 April 2020 bernomor 420/6737/436.7.1/2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo.

Supomo mengatakan, awalnya, imbauan untuk belajar di rumah itu dimulai selama sepekan dari hari Senin (16/3/2020) hingga Sabtu (20/3/2020), kemudian diperpanjang sepekan lagi mulai dari (23/3/2020) hingga Sabtu (28/3/2020).

Namun karena pertimbangan penyebaran virus corona (covid-19) yang kian masif kemudian diperpanjang lagi mulai Senin (30/3) hingga Sabtu (4/4). Dan ke depan, siswa diminta tetap belajar di rumah selama sepekan lagi hingga Sabtu (11/4) karena masa darurat covid-19 yang belum berakhir.

Surat imbauan untuk belajar di rumah masing-masing itu sudah disampaikan kepada seluruh kepala lembaga dan kepala sekolah se-Kota Surabaya. “Kami juga mengeluarkan surat pemberitahuan resmi agar bisa diteruskan kepada orang tua atau wali murid,” katanya.

Supomo menjelaskan, selama proses pembelajaran di rumah tersebut, orang tua atau wali murid diimbau untuk memantau dan mengawasi putra-putrinya masing-masing.

Apalagi, pihak sekolah sudah memberikan tugas secara online agar dikerjakan di rumah. “Pembelajaran di rumah atau libur ini untuk peserta didik. Guru dan tenaga kependidikan tetap masuk sekolah seperti biasa,” terangnya.

Untuk mengisi masa belajar siswa di rumah, Dinas Pendidikan Surabaya juga menggelar lomba kreativitas siswa. Lomba ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu lomba vlog, lomba fotografi, dan lomba menulis artikel pendek. “Tujuan dari lomba ini untuk menjaga kreativitas siswa selama proses belajar di rumah masing-masing,” katanya. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...