Pemuda Perumnas Tumalia Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Jumlah warga Kabupaten Maros yang dinyatakan positif Covid-19, boleh dikatakan cukup tinggi. Warga pun berusaha menjaga wilayahnya masing-mading agar tetap aman dari wabah virus ini.

Seperti yang dilakukan warga perumahan Perumnas Tumalia Maros yang terletak di Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Sabtu (4/4/20). Secara swadaya, mereka yang menamakan dirinya Pemuda Perumnas menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah rumah yang ada di perumahan Perumnas Tumalia.

Hasil pantauan, ada empat alat semprot yang digunakan. Mereka terlebih dahulu menyemprotkan disinfektan di pintu gerbang perumahan. Kemudian menuju rumah yang berada di blok A. Lalu menyusul ke blok B, C, D, dan E.

“Progres hari ini penyemprotan sudah mencapai 90 persen. Sisa beberapa rumah yang ada di blok E yang belum sempat disemprot. Menurut infonya, akan disemprot sendiri besok oleh pemuda blok E. Kami sudah siapkan alatnya,” ungkap salah seorang pemuda, Taufiq Akbar.

Taufiq juga mengatakan, pihaknya sudah membuat empat spanduk Siaga Covid-19 dan satu spanduk posko siaga sudah dipasang di Cafe Dzaky.

“Sebelum penyemprotan, pada malam harinya kami terlebih dahulu berkoordinasi dengan Camat Turikale, Lurah Adatongeng, RT dan RW,” tutur Taufiq. (far)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...