Percikan Api dari Atas Mobil Bakar SPBU di Gowa

Sabtu, 4 April 2020 11:28

Kondisi pasca kebakaran di SPBU Bontomarannu. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Api menjalar ke beberapa bagian atap SPBU di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Setengah dari atap itu, sudah dalam kondisi hangus.

Material atap itu terkatung-katung. Tidak ada yang berani berada dibawahnya. Takut ada yang jatuh hingga menimbulkan korban jiwa.

Tidak hanya atap saja, dua mesin pengisian bahan bakarnya pun ikut terbakar. Hangus akibat kobaran api yang terjadi pada Sabtu pagi, (4/4/2020) sekitar pukul 05.45 Wita.

Satu unit mobil yang sedang mengisi bahan bakar pun tak luput dari kobakaran api. Seluruh bagian mobil hingga bagian dalam, ikut hangus terbakar.

Kebakaran itu diduga bermula saat mobil yang terbakar itu sedang mengisi bahan bakar. Api pun muncul kemudian menyebar.

“Awalnya itu mobil melakukan pengisian bahan bakar. Setelah diisi, ada percikan api di atas mobil,” kata Camat Bontonompo, Wahyudin saat dikonfirmasi Fajar.co.id.

Kata dia, saat mobil tersebut sedang mengisi, mesinnya pun dalam kondisi mati.

Tak berselang lama, petugas dari Damkar Kabupaten Gowa datang dengan peralatan lengkapnya. Mereka bergerak cepat, dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.45 Wita.

Hingga kini, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Lokasinya pun kini dipasangi garis polisi agar memudahkan penyelidikan. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
1
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar