Sambil Berjemur, Wali Kota Mutasi Pejabat

Sabtu, 4 April 2020 11:19

ILUSTRASI MUTASI PEJABAT

FAJAR.CO.ID,MOJOKERTO– Sebanyak 13 pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto masuk ke dalam gerbong mutasi, Jumat (3/4). Uniknya, prosesi pelantikan yang digelar di Rumah Rakyat atau Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Hayam Wuruk, kemarin, dilakukan dengan menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan.

Suasana itu terlihat ketika para tamu undangan beserta 13 pejabat yang akan diambil sumpahnya untuk menempati posisi jabatan baru. Mereka harus lebih dulu masuk ke dalam bilik disinfeksi dan melakukan cuci tangan pakai sabun. Tak hanya itu, seluruh peserta yang mengikuti pelantikan secara terbuka tersebut juga memakai masker serta mengatur tempat dengan jarak 1 meter.

Wali Kota Ika Puspitasari, mengatakan, di tengah peningkatan kewaspadaan dan penanganan pencegahan Covid-19, pihaknya mengaku tetap harus melakukan mutasi pejabat. Ning Ita, sapaan akrab wali kota, beralasan, perombakan tersebut bertujuan agar roda pemerintahan tetap berjalan dan sesuai amanah undang-undang.

’’Untuk itu, kita harus menyesuaikan pelaksaaan pelantikan pada hari ini (kemarin) dengan menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan,’’ terangnya usai mengambil sumpah dan melantik 13 pejabat, kemarin.

Dengan menerapkan perilaku hidup bersih serta jaga jarak tersebut, diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 atau virus korona. Di sisi lain, pelaksanaannya juga dilakukan secara terbuka di halaman Rumah Rakyat. Sehingga seluruh peserta bisa sekaligus caring (berjemur) atau langsung merasakan paparan sinar matahari selama prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pada pukul 10.00-11.00.

Komentar


VIDEO TERKINI