Terima Body Shaming Usai Melahirkan, Ini Jawaban Menohok Kirana Larasati

Kirana Larasati. (IST)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Anda mungkin pernah mendengar ujaran seseorang, "kok perutnya buncit sih?" atau "kok kamu kurus banget".

Ya, ungkapan itu mengarah pada tindakan body shaming meski sebenarnya niat anda tidak mengejek.

Bagaimanapun, body shaming adalah bullying jenis verbal atau tindakan buruk yang tanpa disadari bisa mengikis kepercayaan diri seseorang.

Terkait body shaming, belum lama ini artis Kirana Larasati dinyinyiri netizen terkait postingan foto di laman Instagramnya yang menunjukkan dirinya tengah berjemur di pantai hanya berbalut bikini dan bertutup kepala sunhat.

"Matahari 1 - 0 Coronavirus #dirumahaja," tulis Kirana di caption fotonya dikutip fajar.co.id, Sabtu (04/04/2020).

Postingannya itu menuai beragam reaksi. Banyak yang memuji dirinya cantik, tak sedikit pula yang nyinyir. Misalnya saja Hotman Paris yang memberi tanda love pada postingan foto tersebut.

Namun bukan netizen namanya jika tidak jeli. Ada saja bahan komentar yang ditemukannya. Kini bentuk perut Kirana menjadi sasaran body shaming warganet.

"Kondisikan pelute mbak," tulis seorang warganet.

Mendengar ujaran itu, Kirana langsung memberi jawaban menohok. "Kenapa? Jelek? Ya inilah saya, perempuan. Saya menerima kodrat saya setelah melahirkan. Saya ga ada masalah. Kamu bermasalah?," tanya Kirana ketus.

Seorang netizen lain mengapresiasi jawaban tegas Kirana. "Nice punch! Nice answer," timpalnya. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...