Virus Corona Masuk ke Pasar Kapasan Surabaya

Sabtu, 4 April 2020 11:23

Petugas dari Pemkot Surabaya yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap telah melakukan penyemprotan disinfektan...

Sementara itu, Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Taufiqurahman menambahkan meski Pasar Kapasan tidak beroperasional mulai 4 April 2020, tetapi khusus pedagang pasar setempat masih diperbolehkan datang ke pasar.

Toleransi itu hanya diberikan pada hari pertama penutupan, yakni 4 April 2020.

“Pedagang dipersilakan mengemasi, mengamankan atau mengambil barang dagangannya. Itu supaya selama pasar tidak beroperasi, pedagang tetap bisa memasarkan barang dagangan, mungkin secara daring,” katanya.

Pasar Kapasan tidak diperbolehkan ada aktivitas per 5 April 2020. Meski demikian, bagi pedagang yang tetap ingin mengambil barang dagangan tetap diperbolehkan, tetapi dengan akses yang sangat terbatas.

Manajemen PD Pasar Surya hanya akan membuka satu pintu untuk keluar-masuk pasar. “Itu pun dengan screening yang ketat,” ujar Taufiqurrahman.

Sementara itu, petugas dari Pemkot Surabaya yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap telah melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kapasan pada Jumat (3/4) malam. Penyemprotan tersebut akan dilakukan kembali. (antara/jpnn)

Komentar